Kami Siap Mewujudnya Masyarakat Desa yang sehat, peduli, dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan

Artikel

Festival Tepi Sawah : Konser sambil healing menikmati pesona hamparan sawah dengan latar Gunung yang Indah

13 November 2023 16:34:41

Administrator

67 Kali dibaca

Festival Tepi Sawah sukses dihelat dan berhasil membuat masyarakat Sabtu (11/11) kemarin terhibur. Event ini berlangsung di Wisata Pondok Sawah Watu Tapak, Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Event perdana Festival Tepi Sawah ini menghadirkan band dan DJ lokal asal Surabaya yaitu, Hammer Band serta DJ Ozzy Fadel. Serta penampilan tarian tradisional dari pemuda Karang Taruna setempat.  Aksi panggung dari band, karang taruna, dan DJ tersebut sukses menyita perhatian para tamu undangan, masyarakat Desa Selotapak, dan pengunjung yang datang di Wisata Pondok Sawah Watu tapak.

Event Festival Tepi Sawah di hadiri beberapa aparat di lingkup wilayah kecamatan Trawas mulai dari Camat, Polsek, dan Koramil. Serta juga di hadiri langsung oleh Perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur yaitu, Ibu Efie Widjajanti, S.Sos, M.MPd. selaku kepala cagar budaya sejarah.

Dalam Sambutan, Ibu Efie menyampaikan wisata di Desa Selotapak dengan panorama alam yang indah bisa berpotensi dikembangkan menjadi wisata edukasi dan wisata minat khusus yang dimana pengunjung dapat merasakan bagaimana kehidupan di Desa seperti belajar menanam padi dan sebagainya.

Di Event ini juga terdapat stand yang menjual berbagai produk cemilan khas yang harapannya bisa mendongkrak perekonomian pelaku UMKM lokal Desa Selotapak. Bapak Agus Sugiono selaku Kepala Desa Selotapak dalam sambutannya menyampaikan, dengan hadirnya event Festival Tepi Sawah ini juga sebagai sarana promosi untuk mengajak para wisatawan berkunjung dan menikmati suasana alam seperti pemandangan sawah hijau di Desa Selotapak

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Pemerintah Desa

Statistik

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

SID
Media Online
Kecamatan Trawas

Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini:106
Kemarin:108
Total Pengunjung:46.983
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.142.250.203
Browser:Mozilla 5.0